Di kelurahan karangasem ada dua produk unggulan yang ada di wilayahnya , pertama  ukir kaca  bernama  “budi galas” , workshop yang ada di kelurahan karangasem ini sudah ada lebih dari 8 tahun beroperasi dan kini produknya telah merambah pesanan hingga  ke luar jawa . kegiatan  ukir kaca ini dipelopori  oleh mandiri swadaya perorangan  berlokasi di RT 03 RW 09 , dengan memanfaatkan  bahan berkas kaca  yang tak terpakai kemudian disulap menjadi barang yang bernilai jual ,usaha ini telah beberapa kali menyabet   gelar juara dalam perlombaan UMKM .

beralih topik  ke inovasi , kelurahan karangasem  kurun waktu 2 tahun ini tengah  mengembangkan  produk sayur dan buah . dengan pemanfaaatan lahan warga yang kosong  untuk digarap ditanami  berbagai jenis  sayuran  dan buah-buahan  dengan harapan dari proses dan hasilnya dapat memberikan kegiatan PKK  dan kelompok tani sehingga dapat teransang  untuk giat pengelolaan manajemen didalamnya ,selain meningkatkan pendapatan lokal masayarakat  mengaraha kepada  kesejahteraan  berkelanjutan . kegiatan inin sudah didukung  oleh pemerintahan kota  maupun provinsi  melalui dinas pertanian dan ketahaanan pangan .

dukungan maupun  bantuan dari pemerintahan kota maupun  provinsi  ini untuk pembuatan bedeng pembibitan dan bibit-bibit tanaman . berbagai  bibit tanamannya adalah : sirsat,jambu,pepaya kalifornia,belimbing,sawo ,bayam,jahe merah, sawi,caabe dan terong. selain pada sayur dan buah ,kelurahan karangasem juga terdapat pengelolaan kompos , bernama nusamaja komposter